Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Kamis, 11 Mei 2017 – Renungan Malam

Sudah 721 kali dilihat

MINGGU III SESUDAH PASKAH
KAMIS, 11 MEI 2017
Renungan Malam
GB.22 -Berdoa
SIAPAPUN PUNYA PERAN

Bilangan 4:21-49
Sesuai dengan titah TUHAN dengan perantaraan Musa, maka mereka masing-masing dibuat penanggung jawab atas apa yang harus dikerjakan dan diangkatnya. (ay.49a)

Cerita Yahudi kuno berkisah tentang seekor rusa jantan yang begitu bangga dengan tanduknya yang gagah. Namun ia tidak suka dengan kaki-kakinya yang kecil dan kurus. Ia berharap bisa mengganti kaki-kaki itu dengan yang lebih baik dan kuat, Pada suatu hari saat masuk dalam hutan, rusa jantan itu dikejar oleh anjing-anjing pemburu. Saat melewati semak belukar, tanduk rusa jantan itu tersangkut. la panik dan berusaha melepaskan diri. Buru-buru rusa jantan itu” menggerakkan kakinya dan dengan sekali sentakan keras, ia berhasil melepaskan diri. Sambil terengah-engah ia berkata dalam hatinya, “Kakiku yang kurus ini telah menyelamatkan diriku. Sedang tandukku yang indah ini justru menyusahkanku. Kalau begitu aku takkan mengganti kaki-kakiku.”

Penghitungan jumlah Bani Gerson, Merari, dan Kehat sebagai bagian dari Suku Lewi tidak lepas dari proses pembagian tugas dalam pelayanan di Kemah Pertemuan. Bani Gerson bertugas mengangkat tenda dan tirai, Bani Merari mengangkut tiang-tiang dan kayu, dan Bani Kehat mengangkut benda-benda dalam Kemah Pertemuan. Pencatatan pekerjaan mereka dalam Kitab Bilangan menunjukkan adanya pengakuan bahwa apa yang mereka lakukan punya peran yang juga amat penting dalam pelayanan. Persoalan yang sering ditemukan adalah kita sering mengukur besar-kecilnya pelayanan dari sisi jabatan. Jabatan Penatua misalnya masih sering disalahpahami lebih besar daripada Diaken. Padahai dari sisi tugas pelayanan, keduanya memiliki fungsi pelayanan yang sama dan saling mendukung. Sama seperti yang dikatakan Rasul Paulus, “Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.”(l Kor. 12:5). Kita semua dipanggil untuk melayani Tuhan dalam peran masing-masing. Yang terpenting di mata Tuhan bukan apa perannya, tapi bagaimana kita melakukan peran pelayanan itu dalam sukacita dan ketaatan. Selamat melayani Tuhan.

KJ.357 : 1,2
Doa : (Yesus Sang Kepala Gereja, kuatkan dan teguhkanlah kami untuk melaksanakan panggilan dan pengutusan yang telah Kau percayakan kepada kami sesuai dengan peran kami masing-masing)

No Response to “Kamis, 11 Mei 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031