Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 9 Juni 2017 – Renungan Malam

Sudah 652 kali dilihat

MINGGU PENTAKOSTA
JUMAT 9 JUNI 2017
Renungan Malam
GB.266:1-Berdoa
JANGAN MEMBERHALAKAN HARTA DAN KUASA

Yehezkiel 13:17-23
Kamu melanggar kekudusan-Ku di tengah-tengah umat-Ku hanya demi beberapa
genggam ielai dan beberapa potong roti, (ay.19a)

Sudah sejak dulu, ada nabi-nabi palsu yang bicara bohong atas nama Tuhan untuk mendapatkan keuntungan material. Tuhan Allah menegur keras orang-orang seperti ini dan memastikan akan menghukum mereka. Supaya baik mereka maupun orang yang mereka bohongi menyadari bahwa Tuhan adalah Tuhan. Siapa yang mengatakan kebohongan untuk maksud apapun, dengan mengatas-namakan Tuhan, akan dihancurkan oleh Tuhan. Contohnya terjadi pada pertengahan Januari tahun ini ketika seorang petinggi bidang hukum di negeri,kita yang notabene adalah seorang usdtaz juga, kena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena menerima suap. Dan yang menyuap itu ternyata seorang pendeta.

Orang bisa memanfaatkan politik dan hubungan-hubungan kekuasaan, mengkhianati iman, malahan menciderai hubungan persaudaraan, pokoknya melakukan apa saja untuk mendapatkan keuntungan material. Tapi kita juga melihat bagaimana kehausan akan harta kekayaan tidak pernah terpuaskan. Banyak yang dari orang-orang yang memberhalakan materi, hidupnya berakhir menyedihkan, hancur baik karier maupun keluarga. Hukuman Tuhan atas mereka yang memberhalakan materi menunjukkan bagi kita bahwa hidup tidak ditentukan oleh materi dan terhadap mereka yang mengatas-namakan Tuhan hanya untuk memperoleh materi, hukuman Tuhan terjadi supaya kedok dan kebohongan mereka terbuka bahwa mereka melemahkan hati orang benar dan mengeraskan hati orang fasik.

Seluruh peristiwa yang kita alami sepanjang hari ini memastikan bagi kita kebenaran Firman ketika Tuhan mengatakan supaya mereka tahu bahwa Aku adalah Tuhan. Tuhan yang kita percaya dalam Yesus Kristus ini, mengampuni ketika kita mengaku salah, membuka tangan untuk merangkul ketika kita kembali. Dialah yang mengawal istirahat kita malam ini dan akan membangunkan kita untuk mengalami berkat baru esok hari.

GB.266 : 2
Doa : (Jaga kami Tuhan supaya kami jangan menjadi budak harta dan kuasa)

No Response to “Jumat, 9 Juni 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930