Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 8 September 2017 – Renungan Pagi

Sudah 690 kali dilihat

MINGGU XIII SES. PENTAKOSTA
JUMAT, 8 SEPTEMBER 2017
Renungan Pagi
KJ.309 : 1,2 -Berdoa
TAK GENTAR

Hakim-Hakim 15: 1-13
Lalu berkatalah Simson kepada mereka : “Jika kamu berbuat demikian …. (ay.7)

Setelah pesta perkawinan yang berakhir dengan kemarahan Simson, gara-gara teka-tekinya ketebak dengan tidak jujur, dengan hati yang jengkel ia pulang ke rumah orang tuanya. Ia tinggalkan istrinya dan mertuanya. Mungkin gak pamitan. Tidak tahu berapa lama ia tinggal di rumahnya sendiri, sehingga bapak mertua memberikan istri Simson pada lelaki |ain(14:20). Adalah waktu yang baik, “musim panen”, musim di mana orang berkarya, dan tentunya kemarahan-kemarahan hati Simson yang sudah reda. Buktinya ia mau bawa oleh-oleh seekor kambing muda untuk istrinya. Kalau gitu, Simson mau mengajak isteri, bahkan keluarganya kembali rukun dengan makan bersama. Namun saat ada kesempatan untuk membangun kembali keadaan yang baik, justru kemarahanlah yang kembali bangkit dalam diri Simson. Sang mertua tidak ijinkan Simson bertemu, karena isteri yang masih dicintainya sudah dikawinkan dengan seorang pria temannya sendiri. Terbakar kembali kemarahan Simson, terbakar karena rasa cintanya pada sang isteri. Cintanya dikecewakan oleh keputusan bapak mertua yang memberikan isterinya kepada orang lain. Kemarahan karena cinta membuat ia tak gentar untuk melakukan sesuatu yang menggemparkan.

Simson mengungkapkan rasa tidak gentarnya karena cinta terhadap isterinya. Sama sekali dia tidak merasa takut untuk me|akukan sesuatu yang dampaknya dapat menimbulkan kemarahan orang Filistin. Dengan media 300 ekor serigala tangkapannya, dipakai untuk membakar ladang anggur dan gandum yang baru dipanen. Cinta menimbulkan keberanian demi yang dicintainya. Cinta tidak membuat orang menjadi takut, meski sebaliknya cinta itu sendiri ternyata bisa menakutkan. Kekuatan cinta pun bisa melahirkan tindak keberanian luar biasa demi membela yang dicintainya agar hidup. Kekuatan cinta itulah yang juga diungkapkan dalam hidup Kristus bagi manusia. Hanya cinta Kristus bukan timbul karena kemarahan diri-Nya sehingga melahirkan tindakan yang membabi buta, meski dampaknya juga adalah kegemparan. Dan kini kita memiliki hidup karena Kristus mencintai kita. Dan saat ini beranikah kita mencintai Dia?

KJ. 309: 3,4
Doa : (Ya Roh Kudus, tolonglah kami mengungkapkan cinta kepada Kristus dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan, ketika kami berada di sekitar ciptaan-Mu)

No Response to “Jumat, 8 September 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031