Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 5 Mei 2017 – Renungan Malam

Sudah 812 kali dilihat

MINGGU II SESUDAH PASKAH
JUMAT, 5 MEI 2017
Renungan Malam
♪KJ.46 : 1,2-Berdoa
PENGHUKUMAN ADALAH PEMBAHARUAN HIDUP

Imamat 26:43-46
Jadi tanah itu akan ditinggalkan mereka dan akan pulih dari akibat tahun-tahun sabat yang dilalaikan selama tanah itu tandus, oleh karena ditinggalkan mereka, dan mereka akan membayar pulih kesalahan mereka, tak lain dan tak bukan karena mereka menolak peraturan-Ku dan hati mereka muak mendengarkan ketetapan-Ku (ay. 43).

Hukuman yang dijatuhkan kepada orang bersalah, tidak selalu bertujuan melenyapkan. Hukuman yang jika terpaksa harus ditimpakan biasanya juga bertujuan agar membuat jera, bertobat dan berubah. Hukuman yang ditimpakan Tuhan kepada Israel dengan pembuangan ke Babel, pada satu sisi membuat umat Israel seolah kehilangan tujuan dalam rencana Tuhan, tetapi pada sisi lain Tuhan ingin memurnikan dan membaharui kehidupan, umat pilihan-Nya itu. Hukuman pembuangan ke Babel, juga dilihat sebagai proses pemurnian dan pembaruan baik atas umat Israel maupun atas tanah perjanjian itu. Tanah perjanjian yang dulu dicemarkan oleh dosa-dosa dan kebiasaan-kebiasaan penyem-bahan berhala yang dilakukan atau diperbolehkan oleh orang-orang Israel umat Allah itu di Israel, tanah perjanjian itu, kini dibebaskan dan dimurnikan ketika Israel dibawa ke Babel. Dan di Babel, umat Israel yang telah jatuh dalam penyembahan berhala itu dimurnikan dan dibaharui di sana oleh Tuhan sendiri.

Kita adalah umat Allah dan kita menjadi umat-Nya karena Allah yang selalu panjang sabar , di dalam Yesus Kristus telah datang dan menebus kita. Penebusan ituadalah kasih yang nyata dari Allah. Allah menanggung atas diri-Nya sendiri hukuman karena dosa kita. Dan itu membuka jalan keselamatan kepada kita. Dan bukan untuk kita saja. Keselamatan itu juga terbuka dan disediakan bagi setiap orang yang mau percaya kepada-Nya. Dan penebusan dan pembaharuan dari Kristus bagi kita, manusia yang berdosa ini juga berdampak atas keselamatan seluruh ciptaan. Sebab dosa manusia bukan hanya merusak hubungan manusia dengan Tuhan tetapi merusak seluruh ciptaan. Maka penebusan dari pembaharuan dari Tuhan yang memulihkan relasi manusia dan Tuhan itu juga berdampak pada alam semesta dan seluruh ciptaan. Di dalam Kristus, Allah menebus dan membaharui kita, seluruh ciptaan dan alam semesta.

♪KJ. 46 : 3,4
Doa :(YaKristus, kami bersyukuruntukkarya-Mu yang memulihkan kami danseluruhciptaandengan Allah Sang Pencipta)

No Response to “Jumat, 5 Mei 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031