Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 28 April 2017 – Renungan Malam

Sudah 750 kali dilihat

MINGGU I SESUDAH PASKAH
JUMAT, 28 APRIL 2017
Renungan Pagi
GB.327 : 1 Berdoa .
JANGAN TAKUT BERJUMPA DENGAN TUHAN

Keluaran 20:18-21
“Janganlah takut, sebab Allah telah datang…. Dengan maksud supaya takut akan Tuhan”ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa”(ay.20)

Umat Israel menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap mengiringi pemberian sepuluh Firman oleh Tuhan kepada Musa. Gejala alam yang amat dahsyat itu membuat bangsa itu merasa takut dan gemetar serta mundur dan berdiri ke bagian lain lembah itu. Dalam ayat 19, umat itu berkata kepada Musa: “Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami akan mati. ”

Berhadapan dengan kedahsyatan Allah, umat Israel merasakan ketakutan luar biasa, sehingga mereka sadar bahwa mereka tidak akan berjumpa dan berbicara dengan Allah secara langsung, karena hal tersebut akan mematikan. Oleh karena itu, mereka meminta Musa untuk menjadi perantara antara mereka dengan Allah.

Menanggapi ketakutan orang Israel itu, Musa memerintahkan mereka untuk berhenti merasa takut, karena Allah sedang menggunakan pameran kekuatan ini untuk menumbuhkan di dalam diri mereka kesalehan dan rasa hormat kepada Allah yang akan menolong mereka untuk tidak berbuat dosa. Israel diminta untuk
jangan takut dalam pengertian supaya mereka tidak larul dalam kengerian yang melumpuhkan karena takut mati. Namun mereka diminta untuk memiliki rasa takut yang berarti hormat pada Allah dan mematuhi perintah Allah khususnya sepuluh perintah Allah sehingga mereka menjauhkan diri dari perbuatan dosa.

Sebagai orang percaya, kita perlu memiliki rasa takut kepada Allah bukan dalam pengertian ngeri, takut dihukum Allah serta takut mati. Namun rasa takut kepada Allah adalah sikap menghormati dan mengagungkan Tuhan, serta senantiasa taat dan setia mematuhi setiap perintah dan ketetapan-ketetapan-Nya. Kita tidak perlu takut ketika datang berjumpa dan berbicara kepada Allah melalui Yesus Kristus dalam doa, tapi kita bertemu dengan Allah sebagal umat yang sangat bergantung dan mengandalkan Dia bagaikan anak yang menjumpai Bapa-Nya yang kekasih.

GB.327:2
Doa: (Ya Tuhan, mampukan kami untuk memiliki hidup berkualitas karena mengalami perjumpaan dengan-Mu setiap waktu)

No Response to “Jumat, 28 April 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031