Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 22 September 2017 – Renungan Malam

Sudah 557 kali dilihat

MINGGU XV SES. PENTAKOSTA
JUMAT, 22 SEPTEMBER 2017
Renungan Malam
GB.217 : 1-Berdoa
KEKAYAAN YANG SEJATI

Amsal 16:21-33
Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran
(ay.31)

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi…Banyak orang yang merasa bahwa ungkapan ini menunjukkan ketidakramahan pada masa tua, seolah-olah masa tua dipandang sebagai masa yang tidak nyaman dan membuat resah. Akibatnya, banyak orang yang saat ini kehilangan sukacita saat usianya bertambah. Padahal sesungguhnya tidaklah demikian. Keladi adalah tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat. Jadi, sesungguhnya semakin tua seseorang, ia semestinya semakin menjadi berkat. Di dalamnya ada kebijaksanaan sehingga hidupnya menjadi teladan bagi anak, cucu dan orang-orang di sekitarnya. Ayat 31 mengemukakan dengan indah, rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat padaja/an kebenaran. lni berarti usia lanjut adalah berkat Tuhan yang sungguh luar biasa. Hal ini akan semakin dihayati ketika kita mampu berdamai dengan masa lalu sehingga masa kini dijalani dengan sukacita dan masa depan sungguh menjadi masa penuh pengharapan. Hal ini ditekankan oleh Amsal dalam penjabaran mengenai hikmat karena hanya dengan hikmat Tuhan, mereka yang memasuki usia lanjut dimampukan untuk mengolah “kehilangan” (kematian orang yang dikasihi, penyakit, kesepian, penyesalan, dll) menjadi pembelajaran menggantinya dengan pengharapan bahwa bersama Tuhan semuanya akan baik-baik saja.

Sebagai gereja, GPIB juga patut mengapresiasi para lansia di tengah pelayanan yang dilaksanakan. Kehadiran PKLU tentu menjadi salah satu yang patut mendatangkan sukacita namun alangkah indahnya jika perhatian pada kategori usia tidak hanya pada dirinya sendiri. Maksudnya,mari kita juga melibatkan PKLU dalam pelayanan antar generasi, berbagi kisah teladan di IHMPA dan IHMPT serta memberikan sumbangsih bagi pelkat-pelkat yang lain. Dengan demikian, pancaran terang “mahkota yang indah” itu akan terus bersinar, berbagi berkat dan memuliakan nama Tuhan.

GB.217 : 2
Doa : (Ya Tuhan, berkatilah seluruh orang tua kami dalam usia lanjut sehingga hidup mereka dilingkupi sukacita dan memuliakan-Mu)

No Response to “Jumat, 22 September 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728