Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 21 April 2017 – Renungan Malam

Sudah 624 kali dilihat

MINGGU PASKAH
JUMAT, 21 APRIL 2017
Renungan Malam
KJ.216:1 -Berdoa
BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK

Imamat 6:1-7
Imam harus mengadakan pendamaian bagi orang itu di hadapan TUHAN, sehingga ia menerima pengampunan alas perkara apa pun yang diperbuatnya sehingga ia bersaIah.” (ay.7)

Kita telah belajar bahwa setiap orang percaya harus mengalami pertumbuhan dalam pembaharuan pikiran. Apabila orang percaya tersebut terus menerus berjuang untuk mengalami pertumbuhan dalam pembaharuan pikiran maka akan terlihat dampaknya kedalam perubahan diri. Untuk itu, perubahan diri akan menjadi proses yang penting bagi kehidupan setiap orang percaya. Sebagai orang percaya perlu menyadari bahwa, kehidupan kita di dunia ini ak_an menjadi lebih berharga dan indah, jika kita mau menyadari dengan sungguh-sungguh dan menerima kenyataan bahwa hidup di dunia ini hanya sebuah persiapan untuk masuk dalam kehidupan yang sesungguhnya yaitu kehidupan saat kita berada dibalik kematian, dimana kehidupan yang sesungguhnya itu ada pada langit baru dan bumi baru.

Orang percaya yang menyadari akan hal ini, sadar dengan benar bahwa bila ia hidup hari ini, maka hidupnya akan diarahkan hanya untuk kemuliaan Tuhan semata. Orang percaya memiliki pola pikir bahwa setiap hari waktu hidupnya menjadi begitu berharga, setiap detik, setiap menit, setiap jam dalam hari-hari hidup yang ia jalani. Kesadaran ini juga akan membuatnya terus berusaha untuk menghindari penggunaan waktu hidup yang sia-sia.

Seperti halnya Firman Tuhan dalam Imamat 6:1-7 yang menunjukkan akan sikap hidup seseorang yang bisa mengubah tujuan kehidupannya, hal tersebut dapat dilakukan karena Tuhan memberikan cara bagaimana dia dapat berbuat demikian. Dahulu dia berdusta dan menipu orang lain, tetapi ketika ia sadar akan kesalahannya dan bertobat, maka hubungannya yang rusak dengan Tuhan dan sesama manusia dapat dibaharui. Inilah pembaharuan hidup yang dinyatakan oleh Tuhan. Seperti halnya Paulus dan Agustinus dari Hippo dulunya mereka hidup di dalam ketidak benaran. Namun Tuhan menyapa mereka, akhirnya mereka menjadi pengikut Tuhan yang menjalani kehidupan dengan penuh kesetiaan.

KJ.216 :4
Doa : (Tuhan kami membuka hati dan pikiran kami, untuk Engkau ubah menjadi pribadi-pribadi yang benar dihadapan-Mu)

No Response to “Jumat, 21 April 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031