Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 2 Juni 2017 – Renungan Pagi

Sudah 637 kali dilihat

MINGGU PEMULIAAN
JUMAT, 2 JUNI 2017
Renungan Pagi
KJ.116 : 1,2 – Berdoa
MELAKUKAN PERINTAH-NYA

Yohanes 14:21-26
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku(ay.21a).

Apakah harapan para orangtua pada anak-anaknya terkait banyak-nya nasihat yang sudah diberikan kepada mereka? Benar sekali,orangtua berharap anak-anaknya mau mendengar semua nasihatyang diberikan dan rela melakukannya, sehingga hidup mereka men-jadi lebih baik seperti yang orangtua harapkan. Dengan tetap memer-hatikan kelebihan dan kekurangan para orangtua, harus dikatakanbahwa umumnya orangtua sangat mengasihi anak-anak yang me-megang teguh nasihat mereka dan melakukannya.

Di sini Yesus bertindak bagai orangtua yang berharap pada anakanaknya. Yesus pun mengharap para murid memegang dan melakukan perintah-Nya. Memegang dan melakukan bukanlah pilihanz me`ngambil yang satu, meninggalkan lainnya. Yesus meminta para muridmelakukan perintah-Nya yang pernah mereka dengar sendiri dariDia. Karena itu mereka perlu mendengar dengan sungguh apa yangdikatakan-Nya supaya bisa melakukannya dengan baik. Terhadaphal ini, tak ada cara terbaik mewujudkan saling mengasihi, selainmenjadikan perintah-Nya menetap (mendapat tempat. tidak asing)dalam hidup, sehingga setiap murid “memi|iki” perintah Yesus di dalamhidup mereka. Hanya dengan demikian, mereka dapat melakukanperintah-Nya dengan benar dan Yesus akan menjadikan merekamurid-murid yang sungguh-sungguh dikasihi-Nya. Hidup saling me-ngasihi diantara para murid sangat diperlukan saat Yesus tidak lagibersama mereka. Kasih Yesus akan mengikat persekutuan para muridditengah-tengah kondisi dunia yang mengancam. Sekalipun demikianYesus berjanji tetap menyertai mereka dengan kuasa Roh Kudussampai la datang kembali.

Banyak orang berulang kali menyelesaikan pembacaan Alkitabdari Kejadian sampai Wahyu; ada pula yang menghafal nas-nas ter-tentu. Hal ini baik, sebab dapat menyimpannya dalam hati dan pikiran. Meskipun demikian, Yesus menghendaki bahwa murid-murid yangmengasihi-Nya secara aktif yakni memegang perintah-Nya, dengancara mau melakukannya dalam hidup sehari-hari.

GB.284 :1,2,3
Doa :(Kami mohon kuasa Roh-Mu menolong kami ya TUHAN agar kamimampu melakukan firman-Mu dengan benar dan setia dalam hidup kami)

No Response to “Jumat, 2 Juni 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31