Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 14 July 2017 – Renungan Malam

Sudah 747 kali dilihat

MINGGU V SES. PENTAKOSTA
JUMAT, 14 JULI 2017
Renungan Malam
KJ.59 : 1-Berdoa
FIRMAN ALLAH KEGEMARANKU

Mazmur 119:89-96
“Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam
sengsaraku.” (ay. 92)

Ada sebuah ungkapan bahwa “Alkitab adalah buku kuno yang relevan”. Dilihat dari sejarahnya memang Alkitab merupakan buku kuno tetapi bukan berarti tidak terpakai lagi sebaliknya Alkitab yang berintikan Firman Allah masih sangat relevan. Alkitab adalah buku kuno dengan pesan yang selalu baru. Pesan yang tidak usang ditelan usia. Pesan yang senantiasa menjawab kebutuhan manusia. Permasalahanya adalah relevansi penggunaan buku ini bukan hanya terletak pada kertas dan sampulnya tetapi pada manusianya. Apakah manusianya membaca Alkitab yang mereka miliki atau menjadi pajangan rak buku saja? Apakah manusia yang membaca Alkitab itu sudah melakukan secara nyata segala perintah dan ketetapan Tuhan?

Jika tidak, maka Alkitab hanyalah sebagai buku pajangan yang tidak tersentuh dan tidak terbaca sebanyak apapun dia. Jika ya, maka kita menjadi perpanjangan pesan Firman Allah yang menghidupkan dan memberkati orang banyak dalam kata, pikiran dan tingkah laku.

Pemazmur mengatakan bahwa tanpa Taurat maka hidupnya akan binasa. Taurat Tuhan menjadi kegemaran sang Pemazmur. Segala titah dan perintah Tuhan menghidupkan dan melepaskannya dari kebinasaan. Dalam kehidupannya, Pemamur menemukan berbagai macam kesempurnaan. Akan tetapi kesempurnaan-kesempurnaan itu ada batasnya dibandingkan perintah dan ketetapan Tuhan yang luas sekali. Seakan-akan, kesempurnaan-kesempurnaan itu tidak dapat mengungguli segala ketetapan Allah.

Alkitab yang berintikan Firman Allah mengandung berbagai macam perintah, ketetapan, titah dan hukum Allah. Firman Allah inilah yang menghidupkan, membebaskan dan memberikan harapan dalam hidup manusia. Alkitab bukan hanya sekedar pajangan tetapi merupakan identitas dan gaya hidup yang tidak dapat dllepaskan dari seorang Kristen. Pengikut Kristuslah yang menjadi ujung tombak dan garda terdepan untuk mrelevansikan dan menghidupkan tulisan-tulisan Firman Allah dalam Alkitab dalam tingkah laku nyata.

KJ.59 :2
aDoa : (Ya Kristus Firman Allah yang hidup, kami bersyukur Firman-Mu membangun harapan hari esok dan meneduhkan nurani kami untuk beristirahat di malam hari ini)

No Response to “Jumat, 14 July 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728