Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Jumat, 10 Maret 2017 – Renungan Malam

Sudah 672 kali dilihat

MINGGU VI PRAPASKAH
JUMAT, 10 MARET 2017
Renungan Malam
KJ.363 : 1-Berdoa
PERKATAAN DAN MENDENGAR YANG BENAR

Yohanes 4:39-42
dan mereka berkata kepada perempuan itu: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.” (ay.42) .

Akhir-akhir ini banyak sekali informasi atau berita tersebar melalui media sosial, ada yang benar dan ada juga yang tidak benar (hoax). Semua informasi atau berita tersebut dengan bebasnya kita baca dan dengar melalui media-media sosiai dan elektronik. Jika kita tidak bisa memilah secara bijak, kita bisa terjebak pada informasi atau berita yang kita percaya namun sesungguhnya tidak benar. Kesaksian perempuan Samaria tentang Yesus banyak didengar oleh orang Samaria. Bahkan banyak diantara mereka yang menjadi percaya kepada Yesus. Kepercayaan mereka kepada Yesus dikarenakan kesaksian perempuan Samaria itu yang mengatakan, “Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kau perbuat.” (ay.39). Bahkan iebih lanjut jumlah mereka yang percaya bertambah karena perkataan-Nya (ay.41). artinya bahwa tidak hanya sekadar informasi atau berita yang mereka dengar, namun merekajuga mendengar langsung dari Yesus. Mendengar tentang berita yang Yesus sampaikan. Hal ini yang pada akhirnya mereka semakin percaya dan menyakini tentang diri Yesus sebenarnya.

Dalam menerima informasi atau berita apapun hendaknya kita juga tidak langsung menerimanya secara mentah-mentah. Kita harus bijak dengan bertanya, mencari kebenaran dan menyikapi dengan berhikmat. Hal ini penting agar kita tidak terjatuh pada informasi, penilaian atau tindakan salah akibar informasi atau berita tersebut.

Jika kebenarannya bisa dipertanggungjawabkan berarti kita bisa memercayai dan menyikapi dengan benar. lniiah yang diharapkan dalam situasi akhir-akhir ini. Jika kita hanya menerima informasi tanpa mencari tahu kebenarannya maka akan berdampak pada penyesatan informasi yang tidak jelas. Akibatnya dapat terjadi kesalahpahaman yang pada akhirnya memecah beiah untuk saiing adu argumentasi yang belum tentu benar. Sebeium istrahat, berdoalah agar Tuhan memberi kita pemahaman dan pikiran yang mau menerima dan mendengar yang benar.

KJ.363 : 2
Doa : (Ya Tuhan, kami bersyukur atas kasih dan anugerah-Mu yang membuat hidup kami semakin bermakna bagi sesama)

No Response to “Jumat, 10 Maret 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031