Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

ETENESH DIRO

Sudah 753 kali dilihat

ETENESH DIRO

Image result for etenesh diro

Atlit lari berusia 25 tahun ini, baru saja menunjukkan betapa sebuah perjuangan bisa saja dilakukan dengan maksimal, meski itu di dalam sebuah kondisi yang sangat tidak mendukung sekalipun.

Semangatnya yang luar biasa untuk berjuang hingga titik akhir, menjadi hal yang patut diapresiasi dengan sangat baik.Bukan kemenangan, namun semangat juang yang dimilikinyalah yang membuatnya menjadi seorang pemenang.

Atlit berdarah Etiopia ini mewakili negaranya dalam cabang olah raga lari di Olimpiade Rio 2016. Ia mengikuti babak penyisihan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016 lalu, untuk ketegori lari halang rintang 3000 meter. Pada awal perlombaan semua berjalan dengan lancar, hingga di pertengahan lomba ia mengalami masalah dengan sepatunya yang tersangkut pada peserta lain di dekatnya. Tidak mudah menyerah, atlit ini berhenti sesaat dan melepas kaos kaki dan sepatu kanannya tersebut, kemudian dia melanjutkan kembali perlombaan itu dengan hanya menggunakan sepatu kirinya saja. Bukan sebuah hal yang mudah tentunya, mengingat 3000 meter adalah jarak tempuh yang cukup jauh.

Usaha Etenesh membuahkan hasil, dalam babak penyisihan tersebut ia berhasil finish pada urutan ke 7. Posisi ini membuatnya ikut serta ke dalam babak final. Di final ia hanya berhasil finish di urutan ke 15 dan gagal menjadi juara. Namun, perjuangan Etenesh menuju ke sana adalah sebuah hal yang patut dipuji, meskipun ia tidak berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Ia berusaha dengan keras untuk berjuang hingga titik akhir, walau dalam kondisi tersulit dan bahkan tidak mungkin bagi pandangan sebagian orang.

Cerita di atas mengajarkan kita untuk terus berjuang walaupun di tengah perlombaan terjadi masalah, dia terus berusaha sampai menuju garis finis. Itulah kenapa penting untuk menetapkan dalam diri kita jadilah pemenang.

Dengan menetapkan kata tersebut kita akan terus termotivasi untuk terus berjuang sampai akhir.

Dulu Paulus pernah berkata bahwa ia telah mengakhiri pertandingan iman dengan baik dan berjuang merawat imannya (2 Tim. 4:7) dan Timotius adalah pejuang berikutnya yang menggantikan Paulus. Jangan pernah menyerah dalam perjuangan ini sebab segala jerih lelah kita tidak sia-sia.

No Response to “ETENESH DIRO”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30