Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Berbuat Baik

Sudah 965 kali dilihat

Bebuat Baik

Di Shanghai, Cina, kita bisa melihat empat atau lima kuli menarik kereta beban yang berat. Hal itu merupakan pemandangan sehari-hari.

Mereka bisa menarik kereta barang itu dengan mudah di tempat yang datar, tetapi ketika sampai di sebuah jembatan mereka sering kali mengalami kesulitan.

Saat saya melintasi jembatan itu, saya melihat seorang pria Cina berpakaian rapih, yang tanpa merasa khawatir bajunya menjadi kotor, menolong sebuah kereta barang yang sedang mengalami kesulitan. Perbuatanya itu tidak saja mengejutkan orang-orang yang lewat, tetapi juga para kuli itu. “Saya sangat tertarik dengan kelas pekerja ini”, ujar pria penolong itu kepada saya.

“Ya,” jawab saya, “saya bahkan baru saja melihat anda menolong mereka.” Dia menjawab “itu pekerjaan saya.” Kapan saja saya melihat mereka mengalami kesulitan sewaktu menarik kereta saya menolong mereka sampai ke tengah jembatan, dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk mengkhotbahkan injil kepada mereka. Saya katakan kepada mereka, “karena saya orang Kristen, saya menolongmu/karena saya mengasihi Yesus saya harus baik hati kepada siapa saja.” Dan jika saya melihat kereta dorong terbalik (hal ini pun merupakan pemandangan umum di sana) saya menolong orang itu membereskan barang-barangnya, kemudian menginjilinya.” (china’s millions)

Setiap perbuatan baik kepada sesama selalu memberi ruang kesaksian yang tidak pernah sia-sia. Kesaksian yang terbentuk dari karya dan bukan hanya kata, merupakan kesaksian yang punya pengaruh besar. Setialah berbuat baik, jangan iri, jangan dengki sebab semuanya akan merendahkan perbuatan baikmu.

“Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang Tuhan sudah dekat!” (Filipi 4 : 5)

No Response to “Berbuat Baik”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
January 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031