Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Selasa, 11 July 2017 – Renungan Pagi

Sudah 723 kali dilihat

MINGGU V SES. PENTAKOSTA
SELASA, 11 JULI 2017
Renungan Pagi

HUT KE 36 PELKAT PKB GPIB
GB.117 : 1 -Berdoa
FIRMAN YANG MENGATUR KEHIDUPAN

Mazmur 119:33-40
“Condongkanlah hatiku kepada peringatan-peringatan-Mu, dan jangan kepada laba” (ay.36)

Dalam ayat ini pemazmur dengan tegas mengatakan bahwa orang akan memperoleh hidup bukan dengan cara mengejar laba dan mencari untung yang besar (ay. 36), melainkan dengan berjalan di jalan yang ditunjuk Tuhan sampai akhir hidupnya. Menurutnya, harta itu sia-sia, karena tidak dapat menjamin hidup. Bahkan ketika kita mengejarnya dengan kekuasaan, kita sedang membahayakan hidup sendiri juga hidup orang lain. Ketika berencana untuk mengejar laba sebesar-besarnya, kita bisa terjerumus untuk melakukan apa yang tidak berkenan kepada Tuhan.

Pemazmur menyadari bahwa banyak orang yang mengejar laba untuk memperkaya diri sendiri, namun usaha itu akan sia-sia juga. Laba sifatnya tidak abadi, hanya sementara saja. Usaha mengejar laba disandingkan oleh pemazmur dengan upaya untuk memelihara peringatan-peringatan Tuhan. Baginya, adalah lebih berharga hidup memegang peringatan-peringatan Tuhan, dibandingkan mengejar laba. Laba tidak memberikan nafas kehidupan, hanya Tuhanlah yang mampu memberikannya. Kehidupan itu, dapat kita temukan lewat firman-Nya. Firman itu berfungsi untuk membangun hidup, iman, karakter, harapan kita.Firman Tuhan layaknya nutrisi bagi hidup kita. Kita membutuhkannya setiap saat sebagai patokan hidup, baik pribadi, keluarga, maupun persekutuan.

Hari ini bersama Pelkat PKB, kita mengingatrayakan usia ke-36 yang dikaruniakan Tuhan bagi PKB. Dalam sukacita hari ulang tahun ini, baiklah kita merenungkan  kembali syair dari Mars Pelkat PKB : “Dalam setiap pergumulan dan setiap cobaan, berpegang hanya pada Tuhan, pertolongan-Nya tetap.” Seiring dengan ajakan dari pemaz- mur, syair ini pun mendorong kita, baik anggota PKB, maupun Pelkat yang lain untuk berpegang pada Tuhan dan Firman-Nya. Selamat Ulang Tahun, Persekutuan Kaum Bapak GPIB, lanjutkan pelayanan dan kesaksian dengan mengandalkan Tuhan semata.

GB 117 : 3

Doa : (Tuhan, Engkaulah sumber hidup kami. Tolonglah kami supaya dalam hidup ini kami mampu menahan keinginan untuk tidak mengejar laba. Kuatkanlah iman kami untuk tefus hidup di dalam firman-Mu)

No Response to “Selasa, 11 July 2017 – Renungan Pagi”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728