Ibadah Minggu Jam 06:00, 09:00, dan 18.00 WIB. Untuk Pos Ibadah Jam 07:00 WIB

- Tampilkan Lokasi Gereja

Sabtu, 6 Mei 2017 – Renungan Malam

Sudah 764 kali dilihat

MINGGU II SESUDAH PASKAH
SABTU, 6 MEI 2017
Renungan Malam
♪KJ.335 : 1,2-Berdoa
PERSEPULUHAN, BUKAN MEMISKINKAN TETAPI MEMBUAT KITA MAKIN KAYA

Imamat 27:28-34
Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN (ay. 30).

Seringkali kita yang tidak berani memberikan atau membayar persepuluhan karena takut mengalami kekuarangan atau menjadi miskin. Atau sering Gereja tidak memberikan persepuluhan dengan jujur karena takut kehabisan uang atau bangkrupt. Kita tidak meyakini kebenaran Firman Tuhan dan ingin menguji Tuhan, apakah Tuhan sanggup memberkati kita jika kita jujur memberikan persepuluhan kita (band.Mal. 3:10). Sering kita atau Gereja berlindung di balik ajaran firman tentang berhikmat dalam mengatur dan mengelola berkat Tuhan. Kita menggunakan akal dan bukan iman terhadap keyakinan akan diberkati.

Ketetapan-ketetapan tentang persepuluhan dari seluruh hasil usaha umat Israel sebagai nazar, adalah pengakuan bahwa apa yang umat peroleh dan miliki sesungguhnya bermula dan pemberian Allah. Apa yang diperoleh sesungguhnya semula adalah milik Tuhan yang diberikan kepada umat dan dikelola, sehingga apa yang adalah milik Allah dikembalikan kepada Allah dengan sukacita dan syukur. Maka persembahan persepuluhan itu adalah pernyataan syukur umat kepada Tuhan karena sudah diselamatkan dan usaha mereka telah dihindari dari kegagalan.

Entah kita rajin bersyukur dan memberikan persepuluhan atau tidak, kita pun sedang diingatkan oleh pengajaran ini untuk tidak ragu bahwa hidup kita selalu diberkati Tuhan. Berimanlah bahwa syukur dan pemberian persepuluhan kita tidak membuat Tuhan kaya. Sebab Tuhan kita memang Mahakaya. Berimanlah bahwa pemberian syukur dan persepuluhan kita tidak membuat kita dan gereja menjadi miskin, karena Tuhan selalu mencukupkan kebu-tuhan hidup kita dan Gereja-Nya. Berimanlah bahwa burung pipit yang kecil itu begitu diberkati, apalagi kita. Berimanlah bahwa ting-kap-tingkap langit selalu dibukakan Tuhan untuk mencurahkan ber-kat-Nya bagi kita. Berimanlah bahwa memberi tidak membuat kita miskin, menahan tidak membuat kita kaya. Berimanlah bahwa orang yang suka memberi kepada Tuhan dan sesamanya pasti lebih ber-bahagia.

♪KJ. 335 : 3
Doa :(Tolong kami untukselaluyakinbahwaEngkauselalumemberkati kami)

No Response to “Sabtu, 6 Mei 2017 – Renungan Malam”

Comments are closed.

Event Yang Akan Datang

lihat semua event yang akan datang

Jumlah Pengunjung

Users online class errors:
  • Unable to record new visitor
  • Unable to delete visitors
January 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031